Dinas Pendidikan Gelar Pelatihan Bagi Pendidik

IMG_8846.jpgDinas Pendidikan dan Pengajaran kabupaten Lanny Jaya, Rabu (24/6/2015) menggelar pelatihan bagi pendidik untuk memenuhi standar kompetensi, bertempat di SMPN 1 Makki.
Kegiatan tersebut dibuka Bupati Lanny Jaya diwakili Sekda, Christian Sohilait, ST, MSi dan dihadiri narasumber dari Lembaga Pengembangan Mutu Pendidikan (LPMP) provinsi Papua.
Pada kesempatan tersebut Sekda mengatakan, kegiatan tersebut memiliki 2 fungsi yang sangat penting yaitu, selain mendapat materi yang disampaikan para narasumber juga sebagai sarana bertukar pikiran dan memberikan masukan, dengan harapan akan meningkatkan mutu pendidikan, karena melalui pendidikan dapat memanusiakan manusia.
“Atas nama pemerintah saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena memiliki dampak yang sangat besar apabila dilaksanakan dengan baik,” ungkapnya.
Menurutnya, semua tenaga pendidik memiliki kompetensi, walaupun demikian tetap harus diasah sehingga kemampuan yang dimiliki sesuai dengan perkembangan jaman.
“Perubahan selalu terjadi untuk itu perubahan tersebut perlu diketahui, misalnya saja berkaitan dengan kurikulum dan aturan-aturan baru yang berlaku,” ujarnya.
Mengenai adanya guru-guru yang didatangkan dari luar Sekda menjelaskan, hal tersebut dilakukan karena berdasarkan hasil evaluasi masih banyak guru yang tidak berada di tempat tugasnya. Dengan adanya guru-guru yang didatangkan dari luar tersebut lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan karena guru yang bersangkutan lebih banyak berada di tempat tugasnya.
“Guru-guru yang dari luar ini sifatnya hanya sementara. Kita semua harus mau mengakui kalau memang kita banyak kekurangan, dengan begitu maka kedepannya akan ada perubahan untuk menjadi lebih baik,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Oktopia Tenouye, M.Pd mengatakan, maksud dan tujuan digelarnya kegiatan tersebut diantaranya, untuk mengembangkan tugas pokok guru dan untuk meningkatkan kompetensi guru. Lanjutnya, tindak lanjut dari kegiatan tersebut yaitu akan dilaksanakannya monitoring dan evaluasi ke semua sekolah.
Kegiatan tersebut diikuti para kepala sekolah dan yang membidangi kurikulum dari 60 SD, 22 SMP, 5 SMA dan 1 SMK yang ada di kabupaten Lanny Jaya.
Yang turut dihadiri Ketua DPRD Lanny Jaya, Terius Yigibalom, SH, Waka Polres Lanny Jaya, Nur Salam dan Perwira Penghubung, Mayor Inf Sapto Tiarso. (HUMAS)***

One Comment - Write a Comment

Post Comment