HKN ke-25, Buku Tentang HIV Aids Berbahasa Lani Diluncurkan

hut-kesehatan-10-11-2016-2TIOM – Bersamaan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-25 tingkat kabupaten Lanny Jaya, Kamis (10/11) kemarin, diluncurkan buku tentang HIV Aids berbahasa Lani.Peluncuran buku tersebut dilakukan Plh Bupati Lanny Jaya, Christian Sohilait, ST, M.Si, bertempat di aula Nirimok.

Pada kesempatan tersebut, Plh Bupati mengatakan, buku tersebut berisi 3 hal yaitu menjelaskan tentang apa itu hiv, bagaimana cara mengatasi dan bagaimana mempertahankan diri.

“Semua orang wajib belajar tentang HIV Aids, bukan hanya orang kesehatan saja. Karena penyakit ini bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Terimakasih kepada Dinas Kesehatan yang telah membuat buku dalam bahasa Lani yang nantinya akan disebarkan kepada semua masyarakat, sehingga semua masyarakat mengetahui dan bisa menjaga diri dan keluarganya,” tegasnya.

hut-kesehatan-10-11-2016-1Berkaitan dengan peringatan HKN yang ke-52 menurutnya, merupakan usia yang cukup panjang. Apabila dulu pelayanankesehatan bisa dilakukan dengan baik walau pun dengan segala keterbatasan yang ada maka,seharusnya sekrang pelayanan kesehatan bisa lebih baik lagi.

“Apabila pelayanan kesehatan belum berjalan maksimal maka ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama,” ujarnya.Dikatakannya, di bidang kesehatan banyak hal yang sudah dilakukan, di Lanny Jaya hampir semua distrik sudah memiliki puskesmas. Kasus kematian ibu dan anak pun sudah bisa ditekan jumlahnya termasuk juga kasus HIV Aids. Pelayanan kesehatan di seluruh puskesmas sudah mulai berjalan walau pun masih ada kekurangan.

“Kalau semakin banyak pasien HIV Aids yang diketahui maka jangan takut karena itu membuktikan bahwa kita sudah bekerja dengan baik. Ini waktunya untuk bangkitkan kembali hidup sehat Indonesia kuat,”tandasnya.Dikatakannya, peringatan HKN merupakan momentum perubahan sehingga diharapkan kedepannya, pelayanan kesehatan dapat berjalan lebih baik lagi.(HUMAS)

Post Comment