Pendataan Ojek Akan DIlakukan

ojek-10-11-2016-2TIOM – Pendataan ojek yang beroperasi di Lanny Jaya khususnya di Tiom akan dilakukan pemda melalui Dinas perhubungan, sehingga akan diketahui berapa banyak ojek yang ada lengkap dengan identitasnya masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan Pelaksana harian (Plh) Bupati Lanny Jaya,Christian Sohilait, ST, M.Si ketika bertemu dengan puluhan tukang ojek, Kamis (10/11) kemarin.Dikatakannya, pendataan tersebut harus dilakukan karena diindikasikan ojek bisa dijadikan atau dipakai untuk melakukan suatu tindakan kejahatan.

ojek-10-11-2016-1“Kami sudah mengantongi nama-nama yang diindikasikan melakukan suatu hal yang kurang baik, tetapi karena belum pernah  tertangkap tangan sehingga kami belum bisa mengambil tindakan yang tegas,” ujarnya.

Dengan dilakukannya pendataan tersebut menurutnya, agar diketahui identitas jelas termasuk juga kelengkapan surat-surat kendaraan yangdigunakan. “Masih ada juga motor-motor dari luar yang mutasinya tidak diurus, ini yang kedepannya harus ditertibkan,” tegasnya.

Berkaitan dengan tarif ojek menurutnya, pemerintah yang harus menentukan, jangan sampai tukang ojek yang menetapkan sendiri tanpa ada koordinasi dengan pemda.“

Hal lain yang penting yaitu, semua tukang ojek harus jadi informan.Kalau tahu informasi harus segera laporkan baik kepada pemerintah atau kepada aparat keamanan, sehingga antisipasinya bisa segera dilakukan apabila berkaitan dengan hal-hal yang mencurigakan,” ungkapnya.(HUMAS)

Post Comment