Wisuda  I SD Unggulan

WISUDA SD UNGGULAN

Pemerintah kabupaten Lanny Jaya, Dinas Pendidikan dan Pengajaran telah mewisudakan siswa -siswi SD Unggulan angkatan V [SD YPPGI Guwopaka Tiom dan SD Unggulan Indawa]. Siswa-siswi SD Unggulan Tiom sebanyak 26 murid dan SD Unggulan Indawa sebanyak 12 murid, sehingga total kesulurahan sejumlah 38 murid yang diwisuda.

Dinas Pendidikan dan Pengajaran telah mewisudakan siswa – siswi SD Unggulan bertempat di aula Niriwook yang dihadiri oleh perwakilan dari yayasan Alirena dalam hal ini diwakilkan oleh Bapak Yason Kenelak , kordinator semua guru dan kelas Tiom, Indawa dan Poga, serta pihak asrama kelas Unggulan Tiom kabupaten Lanny Jaya,ketua DPR Lanny Jaya, Sekda Lanny Jaya, asisten I, asisten III, SKPD, Pabung  1702, Danramil Tiom, Danki 756 dan wakapolres Lanny Jaya dan wali murid SD Unggulan dan juga yang berhagia 38 wisudawan dan wisudawati.

Dalam kesempatan ini Bapak Yason Kenelak yang mewakili yayasan Alirena untuk menghadiri wisuda angkatan yang pertama telah menyampaikan beberapa hal yaitu,bahwa program sekolah unggulan /sekon yang berasrama program trobosan yang dilakukan pemerintah Lanny Jaya,  dan sekolah unggulan ini yang dianggap sebagai sekolah model  oleh pemerintah Lanny Jaya.

WISUDA SD UNGGULAN

Program ini adalah program yang luar biasa menurut yayasan, yang saat ini mendenggung tentang pendidikan di pegunungan Papua dan getaran tentang program ini sampai diluar Papua.

Mengapa hal itu terjadi ternyata pendidikan yang berkualitas menuntut perhatian khusus dengan usaha yang sadar dan serius. Dalam hal ini ada harga yang perlu dibayar dan hasilnya menggema dimana-mana, serta kita juga melihat adanya kunjungan yang  tak sering putus  datang ke sekolah Unggulan Tiom,Indawa dan Poga karena mereka mendengar gema pendidikan ini.

Gema sekolah unggulan ini juga menyadarkan kita sekali bagaimana kita serius lagi menata dan meneruskan program ini mengarah pada kontes potensi daerah. Yayasan Alirena menyelengarakan sekolah Unggulan Tiom, Indawa dan Poga adalah benar-benar standar kurikulum nasional. Karena itu angka/nilai yang diperoleh sekolah Unggulan Tiom, Indawa, dan Poga adalah   standar seperti sekolah sekolah yang ada di Jakarta.

Post Comment